Alasan Mengapa Memilih Kaos Cotton Bamboo

Kaos cotton bamboo menjadi salah satu inovasi yang ditawarkan di dunia busana saat ini. Mungkin selama ini anda familiar dengan bahan cotton atau katun saja. Ternyata ada yang lebih inovatif lho yaitu kaos berbahan serat bambu. Perpaduan antara serat katun dan serat bamboo menjadikan kaos ini lebih unggul dibandingkan dengan bahan lainnya. Jika anda sering mengalami “salah bahan” ketika membeli pakaian, wajib banget tahu beberapa keunggulan kaos dengan bahan ini.

Daya Serap Keringat yang Lebih Baik

Walaupun kaos dengan bahan ini cenderung memiliki harga yang lebih mahal, tetapi ada banyak kelebihan yang didapat. Seperti yang kita ketahui, pakaian yang lembut dan sejuk selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Nah, kaos cotton bamboo ini menjadi alternative terbaik berbusana saat ini. Bukan hanya itu saja, bahan ini menyerap keringat jauh lebih baik bahkan 4x daripada bahan lainnya lho. Jadi, anda tidak akan kegerahan tetapi merasa sejuk ketika memakainya.

Tidak Menyebabkan Alergi pada Kulit

Sering mengalami gatal saat mengenakan pakaian? Pastinya sangat tidak nyaman ketika mendapatkan alergi dari kaos yang dipakai. Namun tak perlu khawatir lagi karena kaos cotton bamboo hadir untuk menjawab permasalahan ini. Sifatnya yang hypoallergenic atau tidak menyebabkan alergi sangat worth to buy. Oleh karena itu, kaos ini tak hanya cocok untuk orang dewasa saja melainkan anak kecil juga.

Cara untuk Merawatnya

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan yang didapat, mungkin anda penasaran dengan cara merawatnya. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah bagaimana mencucinya. Walaupun aktivitas mencuci bisa dilakukan lebih cepat menggunakan mesin, tetapi terkadang bisa merusak kaos. Nah, jika anda memiliki kaos cotton bamboo, anda hanya perlu untuk mencucinya manual dengan lembut. Ini sangat baik untuk membuat kaos tetap kenyal. Sedangkan untuk cara menyetrikanya, anda perlu memperhatikan suhu panasnya. Tak perlu memakai suhu panas yang terlalu tinggi karena ini akan membuat kaos terbakar. Selain itu, ini juga akan menyebabkan serat dari kaos tersebut berubah warna.